LIVENTV

RBN Deklarasikan Jokowi-Moeldoko Capres-Cawapres 2019-2024

TimNTV Nasional Politik 13 hari lalu

Medan , - Seratusan relawan yang menamakan diri Relawan Barisan Nusantara (RBN) mendeklarasikan pasangan Joko Widodo-Moeldoko sebagai calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres)  Republik Indonesia periode 2019-2024 di halaman Istana Maimun Selasa (7/8/2018) sore.

Deklarasi relawan RBN ini dihadiri para pemuda, mahasiswa dan tokoh adat Kota Medan dan Sumatera Utara ,mereka kompak dan mengumandangkan yel –yel yang menyuarakan dukungan kepada Jokowi dan Moeldoko dan membawa spanduk serta umbul – umbul bertuliskan dukungan kepada Jokowi-Moeldokountuk menjadi presiden dan wakil presiden 2019 – 2024.

Koordinator relawan RBN Sumatera Utara Sarmatua,SH didampingi Marudut Simanjuntak sebagai Sekretaris Jenderal RBN Sumut mengatakan, seluruh relawan yang hadir merupakan perwakilan 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara .

“Kita menyamakan persepsi mendukung Moeldoko sebagai pendamping Jokowi pada Pilpres 2019 nanti,”kata Sarmatua usai deklarasi.

Menurutnya, Moeldoko adalah sosok paling cocok untuk mendampingi Jokowi pada Pemilu 2019 nanti, pilihan itu karena Moeldoko memiliki latar belakang militer,bahkan Moeldoko merupakan mantan Panglima TNI sejak 30 Agustus 2013 hingga 8 Juli 2015.

Sarmatua mengungkapkan, relawan RBN di Sumatera Utara mencapai 25.000 orang, yang tersebar di seluruh wilayah Sumatera Utara. Kedepannya para relawan inilah yang akan menjadi ujung tombak bakal pasangan calon Jokowi-Moeldoko.Target kita Jokowi kembali menjadi presiden ,”terangnya.

Untuk kepengurusan pusat di Jakarta kita disupport langsung oleh DR.Ir Nurdin Tampubolon sebagai Ketua Dewan Pembina Relawan Barisan Nusantara.Pilihan untuk tetap mendukung Jokowi sebagai capres karena hasil kerja empat tahun terakhir ini bisa dilihat dan dirasakan manfaatnya oleh banyak orang,’terangnya.

Kami tetap mendukung Jokowi untuk dua periode karena selain orangnya merakyat,beliau juga pekerja keras dan kita semua rakyat bisa menyaksikan sendiri buah dari usahanya,”jelasnya.

SHARE ON FACEBOOK

JANGAN LEWATKAN

NEWS FEED