LIVENTV

Moeldoko Miliki Hubungan Emosional Yang Kuat Dengan Jokowi

ArtCreator Nasional Peristiwa 12 hari lalu

NUSANTARATV.COM: Dengan mengenakan busana pakaian daerah, para relawan Barisan Nusantara yang berasal dari 34 provinsi berkumpul di Jakarta, Rabu (8/8/18), untuk mendeklarasikan Joko Widodo dan Moeldoko sebagai capres dan cawapres periode 2019 – 2024.  

Dukungan ini, menurut Ketua Umum Barisan Nusantara Nurdin Tampubolon, karena Moeldoko merupakan sosok yang paling tepat dan paling dibutuhkan bangsa, karena berlatar belakang militer, dan Indonesia membutuhkan figure  yang mampu mengatasi persoalan-persoalan yang ada di internal bangsa Indonesia.  

"Indonesia ini kan masih ada ancaman internal, seperti terorisme, radikalisme, intoleransi, illegal mining, illegal loging, human trafficking, dan narkoba, sehingga membuat ketidakstabilan negara. Maka dari itu diperlukan sosok yang bisa mengamankan persoalan-persoalan tersebut, " ujar  Nurdin Tampubolon.

Selain itu, menurut Nurdin, Indonesia memiliki pertanian yang sangat besar sehingga membutuhkan orang yang mampu mengengelola sumber daya alam untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Sementara Moeldoko, selain menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan, juga duduk sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).  “Pak Moeldoko telah berhasil membangun sektor pertanian di Indonesia jauh lebih meningkat,”  imbuhnya.
 
Faktor lainnya yang juga menjadi pertimbangan dukungan kepada Moeldoko, karena Moeldoko menurut Nurdin, karena adanya hubungan emosional yang kuat di anatara keduanya. “Hubungan emosional itu telah terbangun dari keseharian mereka bersama di istana,” kata Nurdin.

Atas dasar tersebut, Nurdin optimis Presiden Jokowi dan Barisan Nusantara memiliki pandangan yang sama, tentang  figure yang ideal bagi  kepentingan bangsa. “Namun jika ada piliban yang lebih baik itu adalah hak prerogratif Pak Jokowi, " pungkas Nurdin.


Dirgahayu MR

 

SHARE ON FACEBOOK

JANGAN LEWATKAN

NEWS FEED