LIVENTV

Jadi Cawapres, Sandiaga Akan Mundur Sebagai Wagub DKI

ArtCreator Nasional Politik 11 hari lalu

NUSANTARATV.COM: Nama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno tiba-tiba muncul sebagai calon wakil presiden (Cawapres) yang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Bahkan, Sandi yang juga Wakil ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dikabarkan sudah mengurus persyaratan dokumen untuk maju sebagai cawapres.

Bahkan dikabarkan, Sandi akan mundur dari jabatan wagub DKI Jakarta, Jumat (10/8) pagi, sebagaimana dikatakan Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik. "Ya "mungkin besok pagi,"kata Taufik sebagaimana dikutip detik.com. 

Adapun, Taufik sendiri dikabarkan akan menjadi pengganti Sandi di jajaran Pemprov DKI Jakarta.  "Sesuai UU pengisian jabatan, wagub diusulkan oleh partai pengusung dipilih DPRD," sebutnya pada portal berita tersebut.

Tidak Pailit

Selain akan mundur, Sandi pun sudah mengajukan surat keterangan tidak pailit ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, sebagai syarat lain jika mengajukan diri sebagai cawapres. Informasi ini disampaikan detik Humas PN Jakpus Jalamudin Samosir kepada detikcom. 

"Iya barusan Sandiaga (mengajukan). Sudah ada tiga orang yang ajukan, Jokowi, Prabowo, Sandiaga," kata Jalamudin. 

Sandiaga baru saja mengajukan surat tersebut. Surat tersebut diajukan dalam rangka melengkapi dokumen persyaratan untuk maju Pilpres 2019. "Fungsinya surat keterangan di KPU termasuk caleg DPR, itu wajib," ujar Jamaludin.

Sementara itu, dikabarkan, Prabowo Subianto dan calon wakil presidennya akan mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pemilu 2019, pada Kamis sore (9/8/18). 

SHARE ON FACEBOOK

JANGAN LEWATKAN

NEWS FEED