LIVENTV

Sah, Ma'ruf Amin Cawapres Jokowi

ArtCreator Nasional 0 11 hari lalu

NUSANTARATV.COM: Teka teki siapa yang akan mendampingi Joko Widodo (Jokowi) menjadi cawapres-nya di Pemilihan Presiden 2019 terjawab sudah. Hari ini, 9 Agustus 2018, bertempat di resto  Plataran, Menteng, Jokowi, bersama pimpinan partai politik pendukungnya, mendeklarasikan cawapresnya.

Sosok tersebut adalah Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI). Jokowi mendeklarasikan dengan resmi Ma'Ruf sebagai cawapres untuk periode 2019-2024.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa deklarasi akan di lakukan di Tugu Proklamasi. Namun dibatalkan. Padahal telah Hadir ratusan relawan Pendukung Jokowi Diantaranya Projo (pro Jokowi), Relawan Sedulur Jokowi, Rejo(Relawan Jokowi), Seknas Jokowi dan Partai Pendukung Koalisi. Puluhan wartawan pun telah siap di depan Tugu untuk proses peliputan.

Pilihan Jokowi menjadikan Ma'ruf Amin adalah karena rekam jejaknya. Beliau merupakan seorang ulama yang juga Ketua Umum MUI dan juga Rais 'Aam PBNU.

Dia pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 10 April 2007 dan dilantik kembali untuk periode kedua pada 25 Januari2010.

Deklarasi dari koalisi Joko Widodo-Ma'ruf Amin ini memang lebih dulu dilakukan ketimbang lawannya Prabowo Subianto yang belum mendeklarasikan Cawapres nya dan masih menyisakan ketidakpastian.

Sebelum Deklarasi dilakukan, pada pukul 17.00 WIB di resto Plataran Menteng, Jokowi mengumpulkan para ketua Umum Partai Pendukung Koalisi. Diantaranya Partai Hanura, PSI, Partai Nasdem,PKB,Perindo,PKPI, PDIP,Golkar dan PPP.

Setelah Deklarasi Cawapres hari ini, Jokowi akan mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat, 10 Agustus 2018, yang merupakan hari terakhir pendaftaran. Namun, sebelum mendaftarkan diri ke KPU, direncanakan Rombongan Jokowi-Ma'ruf Amin akan singgah ke Gedung Juang pada pukul 09.00 WIB untuk melakukan doa bersama.

SHARE ON FACEBOOK

JANGAN LEWATKAN

NEWS FEED