LIVENTV

Jokowi: Gedung Joang Sebagai Titik Awal Perjuangan

ArtCreator Nasional Politik 10 hari lalu

NUSANTARATV.COM: Joko Widodo dan Ma'ruf Amin mendaftarkan diri sebagai peserta capres dan cawapres untuk Pilpres 2019 ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Jumat Pagi (10/8/18). Jokowi dan Ma’ruf Amin tiba di Gedung Joang 45 Menteng sekitar pukul 09.00 WIB.

Kedatangan kedua capres dan cawapres disambut dengan  alunan Shalawat. Tampak sejumlah simpatisan dan relawan mendukung kedua capres dan cawapres ini. Selain itu juga, terlihat para petinggi partai koalisi pendukung pengusung, diantaranya PDIP, PSI, PKPI, PERINDO, HANURA, PPP, PKB, GOLKAR, dan NASDEM. 

Jokowi mengatakan, dari Gedung Joang 45 keduanya bersama-sama berangkat menuju KPU untuk mendaftarkan sebagai capres dan cawapres pada pilpres 2019.  Jkowi mengungkapkan, dipilihnya Gedung Joang 45 sebagai tempat dimana para pejuang politik kita (Bung Karno, Bung Hatta, Adam Malik) yang di gembleng dari sisi politiknya,

“Pemilihan Gedung Joang 45 ini mewakili semangat perjuangan para pemuda untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan”, jelas Jokowi pada Jumat (10/8). Jokowi menjelaskan, dipilihnya Gedung Joang 45 sebagai titik awal untuk memulai perjuangan dalam perjalanan perubahan untuk memenuhi dan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan.

Menurut Jokowi Ma’ruf Amin merupakan sosok pendampingnya yang dapat melengkapinya. Dirinya menyebut Ma’ruf Amin mempunyai track record yang telah menduduki sejumlah posisi penting di lembaga seperti DPRD, DPR, MPR, Legislatif, Ketua PBNU, Imam Besar Masjid Istiqlal. 

“Saya yakin Prof. KH Ma’Ruf Amin adalah figur yang tepat untuk mendampingi saya melanjutkan, menempuh jalan perubahan. Beliau adalah sosok yang utuh, ulama yang bijaksana”, kata Jokowi. 

Usai melaksanakan deklarasi Jokowi dengan Ma’ruf Amin bergeser ke kpu bersama dengan para petinggi partai politik beserta relawan pengusungnya untuk pendaftaran sebagai peserta pilpres 2019 mendatang, dengan lebih dulu melaksanakan shalat Jumat di Masjid Baiturrahim, Kompleks Istana Presiden, Jakarta.
 

SHARE ON FACEBOOK

JANGAN LEWATKAN

NEWS FEED