LIVENTV

Daftar Ke KPU, Jokowi Ajak Masyarkat Rayakan Pesta Demokrasi Dengan Kegembiraan

ArtCreator Nasional Politik 10 hari lalu

NUSANTARATV.COM: Pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin, tiba di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jln Imam Bonjol, Jakarta Pusat, untuk melakukan pendaftaran Pilpres 2019. Pasangan ini tiba dengan menggunakan mobil Innova yang bukan fasilitas Kepresidenan.
 
Keduanya kompak menggunakan kostum putih-putih dan Kopiah. Jokowi mengenakan baju kemeja putih bertuliskan Bersih Merakyat Kerja Nyata. Sedangkan KH Maruf amin mengenakan Kain sarung dan syal Putih.

Mendampingi pendaftaran Capres-Cawapres ini hadir diantaranya Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP Muhammad Romahurmuziy, Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Kemudian Ketum Hanura Osman Sapta Odang (OSO) Ketum PSI Grace Natalie dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. 

Sedangkan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin lebih dulu tiba sebelum rombongan Jokowi-Ma’ruf Amin datang. Tampak Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDT) Eko Saputro Sandjojo, Menteri Pertanian Amran Sulaiman serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kemudian Menteri Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perubahan Iklim (LHK) Siti Nurbaya, Menteri Pendidikan Muhajir Effendi, serta Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Untuk menjaga keamanan, dikerahkan pasukan TNi Polri, Kodam Jaya dan Polda Metro Jaya dan instansi terkait, sejumlah 4.000 pasukan. Sementara itu ratusan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin telah berkumpul dari pagi hari dan berorasi didepan gedung KPU.

Dihadapan ratusan pendukung yang hadir pada Konferensi Pers, Jokowi sampaikan pidato nya yang mengajak rakyat Indonesia untuk merayakn pesta demokrasi dengan penuh kegembiraan.

Jokowi menyebutkan bahwa demokrasi bukan perang permusuhan namun merupakan ajang mengadu gagasan, mengadu rekam jejak dan ajang mengadu prestasi Dia menegaskan jangan sampai perbedaan pilihan politik jadi saling bermusuhan.

Dalam pidatonya, Jokowi juga mengucapkan selamat atas deklarasi pasangan Prabowo dan sandiaga Uno. "Saya mendengar bapak Prabowo sudah mendeklarasikan cawapresnya. Kita sampaikan selamat kepada pak Prabowo - Sandiaga Uno. Mereka berdua sama dengan kami ingin berjuang untuk bangsa, " ujarnya. 

SHARE ON FACEBOOK

JANGAN LEWATKAN

NEWS FEED